REVIEW : POND'S Magic Powder

7:29 PM


Good morning good people!

Selamat pagi, selamat hari Senin! How's your weekend?

So welcome back to my blog, and today aku akan nulis review lagi. Apa ya yang akan aku review?
Nah, buat kalian pecinta makeup, aku yakin 100% kalian semua udah pernah denger si lucu mini imut dari Thailand ini. Ini sempet booming dan hits banget termasuk di Indonesia (sampai sekarang sih kayaknya masih booming ya). Sayangnya, produk ini ga masuk di Indonesia, katanya sih cuman ada di Thailand saja. Btw, ini memang belum ada nomor BPOM nya sih, mungkin itu juga jadi salah satu alasan kenapa di Indonesia belum bisa masuk produk ini. Nah, please welcome, POND'S Magic Powder! Yay, kebetulan aku baru balik dari Thailand dan beli produk hits ini buat dicobain dan direview soalnya jujur penasaran juga sih, kok bisa hits banget.


Nah ini lah penampakannya. Actually, yang booming banget itu yang BB, cuman disini aku cobain ketiganya karena mau liat apa sih bedanya dari si ketiga mini ini. Jadi variannya ada POND'S Magic Powder Angel Face - Pinkish White Glow, POND'S Magic Powder BB, dan POND'S Magic Powder Angel Face - Natural Mattifying. Yuk kita cussss ke masing-masing baby ini.

1. POND'S Magic Powder Angel Face - Pinkish White Glow



Well, ukurannya exactly semua sama dan beratnya yaitu sekitar 50 gram. Kalau di packaging ini mereka claim kalau bedaknya mengandung UV A dan UV B protection. Katanya juga ini lebih cocok untuk kulit kering. Mari kita bedah dalamnya.


Tutupnya seperti ini, tinggal diputar dan taraaa terbukaa~




As you can see, warna bedak tabur yang jenis ini pink. Pas ditabur, baunya langsung semerbak, harum banget sih ini, kayak harum bunga gitu. Tapi emang baunya agak sedikit berlebihan, mungkin kalau orang ga suka bau yang harum menusuk, akan kurang suka. Tapi aku pribadi sih suka. 
Time to blend it! Pas di blend, warnanya jadi putih. Oh iya, di packaging kan ini tulisannya Pinkish White Glow yah, i know why kenapa ditulis begitu. Actually, dalam bedaknya ada glitternya! Pantes jadi bling-bling glowing gitu. Tapi glitternya ga banyak kok, dikit aja. Masih dalam batas wajar, hehe. Habis itu aku coba blend semua buat liat hasil finishingnya. Hasilnya memang kulit jadi lebih cerah dan lebih putih. Mungkin makainya jangan terlalu banyak nanti bisa jadi warnanya keputihan banget. Untuk teksturnya ya sama seperti bedak tabur lainnya, ringan. 

2. POND'S Magic Powder BB



Nah this is it! Ini sih bisa dibilang "Star" dan "Best Seller" nya dari antara 3. Kebanyakan orang pasti belinya yang ini nih. Mungkin karena ini beda dari yang lain, karena bedak tabur yang mengandung BB. Mereka claim bedak ini bisa menyerap minyak berlebih, menyamarkan bekas jerawat, dan juga mengandung UV A dan UV B protection. Yuk bedah dalamnya!


Tutupnya masih sama ya, bukanya juga diputar~





Untuk varian yang ini, bedaknya warna beige gitu. Dalamnya juga ada glitternya guys, tapi yang ini lebih banyak. Kalau kamu bener-bener perhatiin bakal keliatan, tapi kalau engga ya mungkin ga bakal nyadar. Kemarin aku juga ga sadar sih, pas foto kena cahaya flash kamera, eh baru keliatan itu si bling-bling. Makanya aku ada foto pkai flash kan, cuman tetep aja hasil foto ga bisa terlalu keliatan, beda saat liat pakai mata sendiri. 
Baunya harum banget kurang lebih sama kayak yang Pinkish, pas di blend hasilnya jadi putih juga, tapi pas udah blend total, warnanya sangat natural, hampir sama kayak kulit aku. Mencerahkan juga, tapi tidak secerah yang Pinkish. Teksturnya kurang lebih sama sih, ringan juga. Banyak banget orang ngereview katanya ini juara banget untuk oil-controlnya. Well, i think it is worth the hype!

3. POND'S Magic Powder Angel Face - Natural Mattifying



And last but not least, the blue one! Kalau si biru ini, mereka claim ada UV A dan UV B Protection juga, dan hasil yang natural matte. Mari kita bedah!


Tutup masih sama ya, diputar~




Warna bedak yang satu ini adalah putih. Ga cuman warna packaging yang berbeda, ternyata yang ini ga mengandung glitter sama sekali. That's why mereka bilang kalau ini yang paling natural dari yang lain. Dari antara 3, ini yang paling harum banget. Tapi aku masih kuat sih soalnya harumnya masih bisa dibilang soft. Pas diblend, warnanya jadi putih juga. Total blend nya jadi putih dan cerah sama kayak yang Pinkish. Bedanya, yang ini lebih natural banget berasa kayak pakai bedak bayi gitu. Tekstur ringan juga. Hasilnya memang lebih matte daripada Pinkish dan BB.


Nah demikian review bedak hype Thailand dari aku! Semoga bermanfaat buat semuanya. See you di review aku selanjutnya!

BACA JUGA : EVENT : POND'S AGE MIRACLE 10TH YEARS ANNIVERSARY CELEBRATION

@jssicanovia

You Might Also Like

50 comments

  1. wah aku jadi pengen coba yang biru soalnya muka aku berminyak banget :(

    ayumiska.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya kalau berminyak banget cocoknya yang BB sistaa soalnya katanya oil-control yg BB itu juara. dan aku sendiri pun pake hahahaha

      Delete
  2. wahhh udah ada yang review bedak ini trnyata. aku baru beli dari temen ku dan aku pilih yang biru dan cucok k wajah aku, krna wajah aku berminyak jadi pas banget.sukaaa deh tapi sayang ke Indonesia belum masuk :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Elsa,
      Iya sayang banget ya belum ada di Indonesia :( Aku sendiri skrg lg pake yang BB soalnya oil controlnya emang mantep. Kalau udah habis yg BB, baru deh coba pake yang Pinkish sama yang biru hehe.

      Delete
  3. Wanginya apa seperti revlon bedak tabur? Lebih wangi mana? Soalnyaw angi Revlon nenusuk banget menurutku terlalu wangi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi della!
      Kebetulan aku pakai revlon bedak tabur juga. Kalo wangi, lebih wangi Pond's ini. Tapi baunya beda, Pond's baunya itu lebih kyk bau bedak bayi gitu. Hehehe ;)

      Delete
  4. Halo kak. Makasih reviewnya. Aku pengen coba bedaknya. Kulit muka aku tipenya normal. Kira kira buat kulit normal cocoknya pake varian yang mana ya? Makasih kak.. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo Amanda!
      Kalau menurut aku sih, mgkin cocok yang pinkish, karena itu kan untuk kulit normal cenderung kering. Jadi, kalau pakai ini, ga akan buat kulit kamu kering. Kalau pakai yang untuk normal cenderung oily, nanti takutnya akan buat kulit kamu kering.
      Tapi FYI, overall semua produk Pond's magic powder ini, formulanya sangat ringan karena kan tipenya loose powder. Jadi, kalau mau coba ketiga varian, aku rasa ttp cocok semua dan ga akan buat kulit kamu rusak :)

      Delete
  5. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. haalo Indiraaa, maaf bgt td komennya ga sengaja kehapuss dan ga smpt baca huhuhuhu. Mind to re-comment? Thank you ;)

      Delete
  6. Kalau kulitnya warna putih (cool skintone ) kira kira lebih cocok yg mana ya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Cinta,

      Sebenernya semua varian Pond's Magic Powder ini semuanya natural warnanya ketika diblend. Aku kulitnya putih cool skintone juga pakai varian yg BB sih. Jatuhnya natural gitu. Kalau pakai varian lain, jadinya keputihan banget.

      Delete
  7. Kalau wajahnya ngga terlalu berminyak mending pake yg bb apa yg blue kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo there!
      Kembali lagi ya, semua varian magic powder ini super ringan! and i believe sih semua varian ini cocok untuk kulit apa aja, dari kering sampai berminyak. Aku kulitnya normal cenderung kering dan cocok2 aja pakai yg BB hehe.
      Kalau kamu gamau yg BB, bisa coba yg Pinkish White Glow (pink-putih) ^^

      Delete
  8. BB Ponds bagus ya buat wajah
    Semoga Cocokk
    Thx for review

    ReplyDelete
  9. Ini kalo kena keringet luntur ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo dear
      karena ini kan memang loose powder alias bedak tabur, yang pastinya tidak setahan compact powder. Ya sama aja lah kayak pakai bedak bayi, tp aku suka banget karena ringan banget ga bikin jerawatan hihi

      Delete
  10. Kalo buat kulit jerawatan pakenya apa ya? trs kulitku agak gelap gitu tp ga terlalu gelap umumnya muka orang Indo aja hehe, Aku ngeliat review yang si biru sama si bb kaya ketagihan gitu tapi bingung pilih yg mana :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Hana,

      Hmm, klo jerawatan cenderung kulitnya berminyak kan ya. Kayanya lebih oke yg BB, karena dia oil controlnya lebih oke, hehe. Bisa dicoba dulu, semoga cocok ^^

      Delete
  11. Hi sis sgt terbantu dgn reviewnya, pngen coba yg yg bb tp katanya ada yg blang bkin kliatan kusam dan gelap ya? Jd galau... Soalna ak cocok bedak tabur yg cream pink gt kalo ga mlh bkin kulit gelap

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Cathrine,

      Mungkin keliatan gelap karena warna bedaknya kan coklat ya, beige gitu. Kalau aku sih cocok2 aja, gatau sih apa krn memang kulit aku putih atau gimana. Kalau kamu ragu, bisa coba yang pinkish atau yg biru, itu memang lebih memutihkan hasilnya. Kalau aku kurang suka, karena keputihan di aku hehe.

      Delete
  12. Hi sis, boleh tanya, waktu itu kamu belinya di Thailand dimanakah?
    Hehehe thank you :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Devina,

      Ini banyak bgt kok disana ada dimana-mana, guardian, watson, big C, semua ada ^^

      Delete
    2. allright, thanks ya sis infonya ^^

      Delete
  13. Sis mau nanya, kalo kulit kuning langsat yg bener2 kuning gitu cocoknya yg varian varian mana ya biar warna kulit lebih bagus? Hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halooo,

      kamu kulitnya berminyak atau kering?
      kalo dari segi warna emang paling natural sih yg BB, ga bakal keputihan dipakainya. ^^

      Delete
  14. Hai,

    Di Indo udah masuk loh kayak di swalayan bahkan indomaret/alfamart, bisa di cek ya. Untuk BB Pond's juga sepertinya belum banyak sih barang palsunya ;)

    ReplyDelete
  15. hai kak mau nanya, kulit aku berminyak di bagian tertentu seperti sekitar hidung sama dagu, terus wajah aku juga warna nya kurang rata, kalo gitu oakai yang apa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Rara,

      Kalau berminyak, lebih baik pakai yang BB ya, soalnya yg BB itu walaupun dipakai sama yg kulit kering, ttp tidak masalah.
      Untuk warna, ak rekomendasiin yang BB juga, karena warnanya paling natural. Kalau yg lain, hasilnya lebih putih, takutnya malah belang. Tapi kalau mau supaya lebih rata, aku sarankan untuk pakai corrector terlebih dahulu untuk meratakan warna kulit ya ^^

      Delete
    2. untuk kulit kusam juga cocok yang bb ya kaka?
      makasih kak sebelumnya

      Delete
    3. kalau kusam, mending cari yang lebih putih, pinkish atau yg biru. Biar lebih cerah kelihatannya.
      tp balik lagi ke jenis kulit kamu ya, kalau berminyak, yg lebih tahan yang BB :)

      Delete
  16. Bisa tahan sampe berapa jam ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Fanni,

      Untuk ketahanannya, kurang lebih sama kayak bedak tabur atau bedak bayi sih. Mungkin kalau mau lama, bisa pakai foundation dulu.
      Karena bedak ponds ini super ringan, nyaman juga dipakainya ^^

      Delete
  17. Ka tekstur nya yg BB powder kan ada glitter2 nya, itu ganggu ga sih? Bakal keliatan banget ga kalo diliat orang dari deket?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Redika,

      Yes, itu ada micro glitter gitu. Kalau untuk aku pribadi sih, gak ganggu sama sekali, karena gak akan begitu terlihat sih. Aku malah sehari-hari pakainya ini hahaha
      So far sih totally worth the price sih ^^

      Delete
    2. Hai kaa, aku udh coba ka bedaknya.aku juga pakai ke sekolah hihi.. Bener ka jatuhnya natural yaa, thanks kaaa reviewnya ≧∇≦

      Delete
    3. Iyaaa, glitternya gak keliatan kan hihi
      Thank youu, ditunggu review2 lainnya ya ^^

      Delete
  18. Ka foundation untuk kulit kering berjerawat itu apa? Kulit begitu bagus pake ponds bb gk?

    ReplyDelete
  19. Ka foundation untuk kulit kering berjerawat itu apa? Kulit begitu bagus pake ponds bb gk?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Endah,

      Maksud kamu kulit berminyak berjerawat kah?
      soalnya biasa kalau berjerawat kan kulitnya cenderung berminyak ya ^^

      Delete
  20. Ka kalau mukanya kusam berminyak mending pake yang mana ya ka?

    ReplyDelete
  21. Halo dear,
    Kalau berminyak sih aku rekomendasi pakai yang BB ya, karena oil controlnya oke banget ^^

    ReplyDelete
  22. Kalo kulit sawo matang indo (gagelap2 bamget dan ga cerah2 banget) pake bb keliatan kek patung ga kak? Lalu gliternya keliatan nya sampe yg kek gimana kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggakk, ini cocok utk semua jenis kulit dear, soalnya dia bener-bener natural dan warna bedaknya pun beige ^^
      untuk glitter gak akan keliatan hihi ^^

      Delete
  23. Kak kalo yg biru itu bisa nutupin pori2 kaya BB powder ga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Sarah!

      Sebenarnya teksturnya semua sama sih, ringan karena bedak tabur :)

      Delete
  24. Pengen coba, pake yg mana ya soalnya muka aku kering berjerawat 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi,
      mungkin bisa coba yang Pinkish atau yang biru, karena itu kayak bedak tabur biasa, super ringan dan harusnya sih cocok utk kering berjerawat ^^

      Delete
  25. klo untuk ibu hamil bisa nggk ya ??

    ReplyDelete

Visit My Instagram