TIPS : Nature Republic Aloe Vera Gel - ASLI dan PALSU

5:07 AM

Halo people! Happy weekend semuanya. Hari ini, aku mau membagikan beauty tips untuk kalian semua. Oh ya, ini berhubungan sama Nature Republic Aloe Vera Gel, hehe. Yang belum baca review Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel, bisa baca disini ya. Nah today, aku akan share cara membedakan Nature Republic Aloe Vera Gel yang ASLI dan PALSU. Kalian tau kan, karena Nature Republic Aloe Vera Gel ini sedang naik daun banget, sampai di counter pun kudu ngantri, maka ga banyak orang-orang diluar sana yang sampai tega buat Nature Republic Aloe Vera Gel palsu. Huh, sebel ya. Kalau orang yang gak tau, bisa-bisa beli yang palsu, terus efeknya bisa berbahaya untuk kulit karena kita gatau itu orang-orang buat gel nya dari bahan apa. Lucky untuk kita yang official storenya udah ada di kota kita, kalau di kota yang belum ada counter resmi? Pasti belinya lewat online. Maka dari itu, sebelum beli, coba baca tips ini ya, siapa tau bermanfaat. So, yuk kita mulai aja ^^

1. Sticker


Honestly, kalau kasat mata, aku sendiri pun susah banget bedain yang mana yang asli. Dilihat dari sticker bagian atas, itu cetakan yang palsu udah mulus banget. Tulisan dan gambar sama persis. Yang aku bisa simpulkan dari segi stiker atasnya, bedanya kalau yang palsu agak buram dan bagian yang timbul itu tidak setimbul yang aslinya. Bisa kalian liat yang palsu gambar aloe veranya tidak sejernih dan sehijau yang asli ya.


Kelihatan kan bedanya, warna gambar aloe veranya beda ya hijaunya. 


Stiker bagian belakang juga kalau ga teliti, ga akan keliatan bedanya. Totally sama, tapi ada beberapa hal yang bisa kalian lihat bedanya dimana. Tulisan tanggal exp yang palsu tidak setebal yang asli.


Yang palsu ada logo panah sedangkan yang asli tidak ada. 


Kalian perhatikan logo yang atas juga ya. Yang asli itu kabur dan pecah banget gambarnya. Kalau yang asli jelas.

2. Jar


Dari jar, kalian bisa lihat perbedaan warna jar yang cukup signifikan. Tetep aja, kalau ga dibandingin gini, susah juga sih bedainnya. Kalau yang palsu warna jarnya hijau tua kayak daun gitu ya, kalau yang asli lebih ke hijau lumut. Kesamaanya, bagian belakang jar, sama-sama sudah ada tulisan timbul "NATURE REPUBLIC".


Keduanya sama ada plastik seal bening.

3. Bau

Dari segi bau, yang asli itu lebih strong banget baunya. I dunno itu dari alkohol atau emang dari aloe veranya. Kalau yang palsu, super soft, ada bau aloenya tapi not strong. Pokoknya beda banget deh baunya.

4. Tekstur


Keduanya sama-sama memiliki gelembung kecil. Tapi yang asli lebih banyak.


Wuhuu, ini beda banget yak. Teksturnya is totally different! Yang palsu bisa dilihat ya itu gel tapi kayak air banget, sedangkan yang asli itu gelnya kuat, lebih kental dan ga langsung cair di kulit.


Pas diblend, yang palsu langsung berubah seperti air ga ada teksturnya lagi, tapi resep ke kulit tu lama. Kalau yang asli, walau uda diblend tetep ada tekstur gelnya yang sticky ga langsung lumer. 

5. Harga

Guys, please jangan tertipu sama harga ya. Kalau harga asli di counter Nature Republic, Aloe Vera Gel mereka ini harganya IDR 98k. Kalau yang palsu itu pasti lebih murah untuk menarik pembeli. Tapi kan ga masuk akal kalau harganya cuman separo dari harga asli. Juga hati-hati, bisa jadi penjual Aloe Vera Gel palsu ini kasih harga sama atau di atas harga counter agar barangnya terlihat asli. Pokoknya intinya, kalau bisa sebelum beli online, kalian minta si seller untuk fotoin barang realnya. Jadi kalian bisa lihat tuh stikernya dan warna jarnya sama kayak asli atau tidak.

Yak, itu beberapa tips yang aku bisa kasih ke kalian supaya kalian tidak tertipu kalau beli Nature Republic Aloe Vera Gel secara online. Semoga bermanfaat ya!

BACA JUGA : REVIEW : NATURE REPUBLIC - ALOE VERA 92% SOOTHING GEL

@jssicanovia

You Might Also Like

8 comments

  1. yass thanks for sharing this tips jess <3

    cheer, michelle ~ https://livedreammagic.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  2. Halo.. jess.. mao nanya.. kemarin saya beli aloe vera gel udah 1 bulan lebih, tapi tiba2 gel nya muncul bintik2 hitam.. apa itu tanda nya barang palsu ya? Padahal kemasan semua nya kek ori..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Kelly!
      Sampai saat ini sih dari awal aku beli natrep di counter langsung, ga ada muncul bintik2 hitam di gelnya. Kalo boleh tau beli dimana? online ya?
      Sebenernya, aloe palsu itu susah bgt dibandinginnya, kecuali km lgsg jejerkan produknya dengan yg ori, baru bener-bener kelihatan. Aku saranin sih beli di counter langsung ^^

      Delete
    2. Counternya di mall ada engga sist.. .

      Delete
    3. Hi,

      Setau aku ada di Puri Indah Mall, Gandaria City sama beberapa mall lain aku lupa hehehe

      Delete
  3. Reviewnya menarik kak, boleh fotonya aku save untuk membeli produk untuk dijual kembali ? dan sebagai review juga untuk konsumen. terimakasih :)

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Visit My Instagram