REVIEW : Avoskin - Intensive Nourishing Eye Cream (Bisa Hilangkan Milia, kah?)

2:32 AM

Hola hola hola! Selamat datang di ind*mar*t. Eh salah, maksudnya, selamat datang kembali di blog eke! Haha. Masih di kantor, tapi kerjaan lagi santai, jadi mending kita ngeblog aja. Hari ini, aku mau kasih review salah satu eye cream dari brand lokal yang lagi hits yaitu Avoskin. Sebelumnya aku udah pernah review PHTE nya Avoskin juga, yang kelewatan monggo bisa dibaca disini


Nah ini dia penampakan produk yang akan aku review hari ini. Intensive Nourishing Eye Cream from Avoskin! Btw, ini aku beli sendiri ya, bukan disponsor. Awalnya beli karena ada yang review ini membantu menghilangkan milia. Yes aku itu ada milia di daerah bawah mata gengs, dia hilang terus muncul lagi. Gitu aja terus, kzl. FYI, yang belum tau apa itu milia, jadi milia itu terbentuk akibat adanya protein bernama keratin yang terperangkap di dalam kelenjar pilosebasea pada kulit. Biasanya ini disebut dengan jerawat bayi, karena umumnya muncul pada kulit bayi yang baru lahir. Bentuk milia seperti jerawat, berupa benjolan kecil berukuran 1-2 mm berwarna putih. Biasanya muncul secara berkelompok di daerah hidung, mata, dahi, kelopak mata, pipi dan dada. Milia kebanyakan sih gak berbahaya dan juga gak perlu perawatan khusus karena dapat hilang dengan sendirinya. But as for me, MILIA GANGGU BANGET! Itu bikin kulit jadi kayak beruntusan gitu, gak mulus. Kadang kalau iseng, aku suka korek-korekin gitu loh, keluar kayak biji kecil keras gitu. Yah sebenarnya yang begini nih bikin bahaya, habis dikorek malah bisa masuk bakteri dan jadi iritasi. Tapi gimana ya, kesel gituu kalau milia muncul, huft.


PACKAGING - Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream



Jadi, aku tuh ada lihat review, katanya eye cream Avoskin ini bisa menghilangkan milia. Wow, aku jadi penasaran kan. Beli deh, besoknya sampai. Dari packaging sih, ga ada masalah untuk aku. It comes with a blue paper box, dan untuk tempat krimnya itu kayak dari kaca sih, warna coklat. Kalau menurut aku sih, ekslusif packagingnya mengingat ini brand lokal loh! Tapi jangan pada kaget pas liat tempat krimnya, soalnya mini, hehe. Isinya cuman 10gr soalnya. Secara, fungsinya kan krim mata aja, ga bakal cepat habis juga sih.



Di boxnya, kalian bisa baca ada ingredients, manfaat dan cara pemakaiannya. Cukup informatif sih kalau menurut aku. 



Kalau buka tutupnya, itu ada pembatas plastik lagi, jadi ga tumpah-tumpah sih krimnya. Overall, i have no problem with their packaging.

INGREDIENTS - Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream

Aqua, Ethylhexyl Olivate, PEG-4 Olivate, Phytosteryl/Octodecyl Lauroyl Glutamate, Tocopherol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Cucumis Sativa (Cucumber) Fruit Extract, Collagen, Acrylates/Acrylamide Copolymer, Phenoxythanol, Mineral Oil, Pachyrrizus Erosus Root Extract, PEG-12 Dimethicone, Coffee Arabica Seed Powder, Macadamia Ternifola Nut Oil, Algae Extract, Triethalomine, Anthemis Nobilis Flower Oil, Tea Tree (Melaleuca Alternifolia) Oil, Hyaluronic Acid, Vitis Vinifera (Grape) Seed Oil, Kojic Acid, Polysorbate 85

TEXTURE - Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream



Untuk teksturnya itu krim tidak terlalu kental berwarna putih. Harumnya itu harum apa ya, kayak ada bau mint-mint gitu, agak susah dideskripsikan, haha. Pas dipakai di mata, itu berasa dingin-dingin gitu sih.

BENEFITS - Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream

As you can read, di boxnya mereka udah sertakan informasi manfaat krim ini. 

Source: avoskinbeauty.com
Source: avoskinbeauty.com
Manfaatnya sih sama seperti eye cream pada umumnya, yaitu mengurangi wrinkles, dark circle, kantung mata, dan mencerahkan kulit mata. Yah, sebenarnya disini tidak ada dibilang sih bisa untuk milia. Cuman saya penasaran aja, soalnya ada yang bilang bisa untuk milia. Sebenarnya, sebelum beli aku udah tanya CS Avoskin sih ini bisa hilangin milia atau gak. Tapi tidak diresponse, jadi beli deh. Eh besoknya pas barang udah sampai, dibalas sama CSnya, katanya belum bisa menghilangkan milia. Sedih gak sih, udah terlanjur beli. Tapi yasudahlah kita coba aja.

HOW TO USE - Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream

1. Aplikasikan Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream ke daerah bawah dan atas mata (di bawah alis, bukan di eyelid)
2. Tepuk lembut dari bagian dalam keluar menggunakan jari manis
3. Gunakan secara teratur setiap pagi dan malam


Ini setelah krimnya diblend. Kalian bisa lihat itu dengan jelas, milia ku ada yang besar dan kecil. Annoying sekali.
PRICE & WHERE to BUY - Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream

Untuk harganya itu 149K, kalian bisa beli di official websitenya Avoskin di www.avoskinbeauty.com.

REVIEW - Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream

Ya namanya eye cream ya, pasti tujuannya untuk menghilangkan kantung mata dan dark circle. As you can see, aku kantung matanya kecil dan dark circle juga gak terlalu nampak. Ya karena tujuan utama aku beli ini adalah untuk milia aku. Jadi masalah apa ini membantu meghilangkan kantung mata dan dark circle? I don't really know sih, tapi yang pasti aku rasain itu, bangun pagi mata lelah hilang. Dan kantung mata aku sih ga nambah besar, dark circle aku juga ga nambah hitam. I guess i will recommend you to buy this cream kalau kalian ada problem kantung mata dan dark circle. 
Kalau untuk milia?
HM
HM
Jawaban aku, belum bisa, belum efektif.
Sama seperti yang CSnya bilang, belum bisa untuk milia. Tapi mereka klaim kalau krim ini ga memicu milia. Tapi gue seneng sih, berarti CSnya kan mengatakan yang sejujurnya, kalau memang belum bisa untuk milia.
Tapi jangan sedih gengs, aku udah berhasil menghilangkan beberapa milia dengan cepat di daerah bawah mata aku. Tipsnya aku akan share setelah post ini, tunggu ya!

+ Mengurangi kantung mata
+ Mengurangi dark circle
+ Menghilangkan mata lelah
+ Sensasi dingin
+ Krimnya ringan
+ Travel-friendly

- Mungkin agak pricey mengingat ukurannya kecil banget
- Baunya agak kurang enak
- Belum bisa menghilangkan milia

Nah gengs, jangan lupa tunggu postingan aku selanjutnya untuk tips dan produk yang bisa kalian pakai untuk menghilangkan milia (semoga cocok untuk kalian juga). Aku sudah membuktikan soalnya, hehe. See you guys!

@jssicanovia

You Might Also Like

4 comments

  1. Hallo kak, artikel yg mana ya kak di blognya kakak cara ampuh menghilangkan millia? Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo dear,

      Belum tayang ya dear di blogku, karena aku ada beberapa option, dan skrg ak lg coba krim lain, dan nunggu hasilnya berapa lama hilangnya. Jadi ada perbandingannya, ditunggu ya ^^

      Delete
  2. Kak, udah keluar di blognya apa blm? Aku juga punya banyak milia di bawah mata kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi dear,

      Sorry bangett aku blm sempet ngerangkum, tapi aku udah bbrp minggu lalu bikin ttg milia ini di Instagram aku @jssicanoviaa
      kamu bisa cek ya di highlight aku "beauty" ^^

      Delete

Visit My Instagram