REVIEW : Bio-Essence

8:33 AM

Halo halo beauties!
Kembali lagi, i'm jess! Tonight, i will share another review for skincare! And i decided to write in Bahasa Indonesia, and i will tell you first, this will be a quite long post since i'm gonna share step by step >.<


Guest Stars nya Michelle Hendra dan Rachel Sutanto
Jadi, tepat 1 minggu yang lalu, aku dan blogger-blogger lain diundang ke acara ClozetteID x Bio Essence event di Laguna Atrium Central Park Mall Jakarta. Tema event kali ini adalah Mega Face Lift V Face Challenge. It was a super fun event btw! Seneng banget bisa ketemu temen blogger baru dan kita bisa saling sharing di event itu.
Nah di event ini, kita dijelasin tentang produk paling hitz dari Bio-Essence nih, Jadi, Bio-Essence itu brand Singapura yang awalnya diluncurkan tahun 2011 dan baru masuk Indonesia itu bulan Agustus 2015 guys! Buat kalian yang butuh produk perawatan kulit dengan harga terjangkau harus banget nyobain Bio-Essence soalnya Bio-Essence menggunakan perpaduan Teknologi Bio-Energy dan Bahan Kecantikan Alam Langka (Royal Jelly dan Bird Nest).
Sebelumnya, aku sendiri sebenarnya uda sering liat produk Bio-Essence di Guardian, tapi karena kulit aku termasuk kulit yang sensitif, jadi mau nyoba juga agak takut. Dari event ini aku jadi tau banyak tentang Bio-Essence hihihi







Di event ini, kita juga dipandu step by step pemakaian produknya guys a.k.a di facial-in sama team Bio-Essence! Nah, aku kemaren sempetin foto step by step waktu aku di facial nih. Let's staartt!


Step 1 : Bio-essence Deep Exfoliating Gel





Pertama banget, kita aplikasikan Bio-essence Deep Exfoliating Gel. 
Aku ada sempat baca dan aku juga tanya cici yang facial-in mukaku, katanya Deep Exfoliating Gel ini mengandung Bio Energy Fluid, Bio Mineral Amino Acid, Angelica & Wolfberry Extract, Royal jelly & ATP untuk mengangkat sel kulit mati.
Cara pemakaian:
- Oleskan Deep Exfoliating Gel ke wajah secukupnya lalu gosok memutar sampai serpihan-serpihan kecil dari sel kulit mati muncul. Kemudian bilas dengan air.



Review:
+ Sel kulit mati beneran terangkat dan tidak sakit sama sekali
+ Kulit jadi cerah dan lembut
+ Minyak di muka berkurang

Step 2 : Bio-essence Nourishing Deep Cleanser


Nah untuk step selanjutnya, karena muka aku termasuk kering, jadi pakai Nourishing Deep Cleanser. Buat kalian yang mukanya berminyak akan lebih cocok untuk pakai Nourishing Foamy Cleanser. Jadi sebelum mencoba, pastikan dulu ya jenis kulit muka kalian kering atau berminyak ^^



Nourishing Deep Cleanser ini mengandung Bio Energy Fluid, Bio Mineral Amino Acid, Royal Jelly, ATP, Tanaka Tree Bark Extract dan Cucumber Extract! Wow super alamii kann!
Cara pemakaian:
- Basahi permukaan kulit, usapkan Nourishing Deep Cleanser di kulit muka dan pijat. Bilas dengan air.


Review:
+ Lembut banget
+ Mengangkat kotoran dan sebum dengan baik
+ Mengangkat make up, debu dan keringat
+ Kulit segar dan halus tanpa rasa kering setelah dibilas

Step 3 : Bio-essence Deep Nourishing Toner


Step ketiga adalah Toner. Seperti pada toner umumnya, fungsi utama toner itu untuk mengecilkan pori-pori. Nah spesialnya Toner dari Bio-essence itu mengandung Bio Energy Fluid, Bio Mineral Amino Acid, Royal Jelly, ATP, Hyaluronic Acid, Tanaka Tree Bark Extract, Angelica dan Wolfberry Extract. 
Cara pemakaian:
- Setelah muka sudah bersih, usapkan Toner ke permukaan wajah.



Review:
+ Membersihkan dan meringkas pori
+ Menghaluskan dan melembabkan kulit
+ Kulit terasa lebih kenyal 
+ Aku pribadi suka banget sama kemasan botolnya, ekslusif banget!

Step 4 : Bio-essence Radiant Youth Essence


Oke sekarang kita masuk ke step keempat nih, Bio-essence Radiant Youth Essence. Untuk pemakaian essence ini, cuman perlu 1 drop aja. Awal dipakai akan berminyak banget di muka, tapi setelah 1 menit essence nya akan terserap ke permukaan kulit muka sehingga muka tidak berminyak lagi. 
Radiant Youth Essence ini diperkaya dengan Royal Jelly, ATP, Green Tea Extract dan nutrisi herbal seperti Ginseng dan Wolfberry Extract.
Cara pemakaian:
- Teteskan 1 drop essence ke tangan, kemudian usapkan ke permukaan kulit muka. Pijat lembut dengan gerakan memutar. 


Review:
+ Melembabkan dan menutrisi kulit
+ Melindungi kulit dari radikal bebas karena mengandung anti oksidan
+ Mengurangi tanda-tanda penuaan
+ Dapat digunakan di tangan dan kaki juga lo supaya kulit lebih cerah dan bercahaya
+ Cocok untuk semua jenis kulit

Step 5 : Bio-essence Face Lifting Cream


Yay sekarang kita masuk ke step yang paling ditunggu-tunggu yaitu Bio-essence Face Lifting Cream! Kenapa ini yang paling ditunggu-tunggu? Karena ini bisa mngencangkan dan mengangkat kontur wajah hanya dalam waktu 10 menit! Waaaaaa, penasaran kan?
Jadi, sebelum kita aplikasikan Face Lifting Cream, coba kita ukur dulu yuk kontur wajah kita (ukur dari bawah telinga sampai kebatas tengah mulut bagian yang cekung).


Nah, setelah diukur, wajah aku 13 cm nih. Maklumin yah, tembem pisan LOL!
Sekarang, kita mulai aplikasikan Face Lifting Cream nya.
Cara pemakaian:
- Oleskan Face Lifting Cream ke permukaan muka kemudian pijat dengan gerakan ke atas (V). Diamkan selama 10 menit.
Waktu aku pakai Face Lifting Cream, ada sensasi hot and cool gitu. Jadi, masing-masing orang beda-beda guys. Ada yang ngerasain panas, ada yang ngerasain dingin. Aku sendiri ngerasainnya dingin-dingin mint gitu. 



Surprise! Setelah 10 menit, kontur muka aku diukur ulang nih, dan hasilnya kontur muka aku berkurang jadi 12 cm! WAHHH happy banget, instant langsung berkurang 1 cm

Review:
+ Kulit terasa kencang dan lembab banget
+ Mengangkat penampakan kontur wajah
+ Menyamarkan penampakan garis halus dan kerutan
+ Meringkas pori dan memelihara tekstur kulit
+ Kontur wajah tampak V!


Step 6 : Bio-essence Miracle Bio Water


Last but not least, here we are in the last step, Bio-essence Miracle Bio Water! Kegunaan dari Miracle Bio Water ini adalah untuk meredakan sensasi hot or cool dari penggunaan Face Lifting Cream sebelumnya. Miracle Bio Water ini diformulasikan dengan pH-balanced dan hypoallergenic yang sangat cocok untuk kulit normal maupun sensitif. 


Review:
+ Menyegarkan wajah
+ Bisa digunakan setelah make up agar make up lebih tahan lama
+ Cocok untuk semua jenis kulit

NAH, gimana? Pasti pada penasaran kan mau nyobain produk Bio-essence yang super hitz ini! Go get yours now pretties! This is a must-try banget loh apalagi yang mau banget punya muka V-shape. 


Thank you ClozetteID dan Bio-essence for having me! 
See you on my next post!

@jssicanoviaa

You Might Also Like

7 comments

  1. Haii aku penasaran nih kira2 buat umur berapa ya yg bisa makai? Udah pernah nyoba yg 24k gold itu belum?

    sparklinginspiring.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Intan ;)
      Setau saya, untuk produk ini bisa dipakai mulai dari umur 20 tahun ya. Kalau untuk yang 24k gold saya belum pernah coba ;)

      Delete
  2. Untuk kulit sensitif sesuai ngak toner and cream face lifting itu?? Soalnya aku takut untuk cuba. Tapi bio essence punya banyak ya review positif.

    ReplyDelete
  3. Untuk kulit sensitif sesuai ngak toner and cream face lifting itu?? Soalnya aku takut untuk cuba. Tapi bio essence punya banyak ya review positif.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Nurhidayah,
      Mereka sih claimnya untuk kulit sensitif, tapi ya kembali lagi tergantung sm kulit kamu ya. Mgkin cocok, bisa jg tidak. Jadi cocok-cocokkan. Kalau cream face lifting, kalau mau coba, coba test untuk didaerah dagu aja dulu (karena mereka fungsnya untuk meniruskan).Kalau cocok, baru deh pakai ke seluruh wajah. ^^
      Semoga membantu yaa

      Delete
  4. Untuk kulit tropis bagus yaaa

    ReplyDelete
  5. acaranya seru ya ka, lumayan tertarik sama essencenya

    ReplyDelete

Visit My Instagram