Fotato - The Easiest Way To Share Our Beautiful Moments

11:23 PM

Siapa yang tidak ingin mengabadikan sebuah moment? Pastinya setiap kita apalagi pada "zaman now", setiap ada moment bahagia, pasti kita abadikan dalam sebuah foto. Aku pun selalu mengambil foto di setiap kesempatan, seperti saat berkumpul bersama keluarga, kekasih dan juga teman-teman. Bisa dibilang sih aku cukup narsis, haha! And, as you all know, apalagi sebagai seorang blogger seperti aku, gak bisa lepas dari kamera, jepret sana jepret sini. Anyone can relate? >.<

Mungkin udah pada banyak tau ya, kalau aku biasanya foto outfit selalu sama bestie aku. Pergi ke cafe atau tempat lucu, supaya hasil fotonya bisa bagus. Pengalaman aku sendiri, kalau dalam 1 hari kami pergi foto-foto itu, minimal hasilnya 500 foto! Itu tuh yang suka bikin bingung, karena kebanyakannya jadi pusing pilih-pilih untuk di post. Selain pusing pilih foto yang paling kece, yang bikin pusing itu juga kalau kirim foto. Biasa kita hanya pakai 1 kamera aja, jadi otomatis semua ditampung oleh 1 orang, baru kami share. Ya you know lah ya, kalau foto HD itu kan sizenya gede, kalau dikirim lewat chat, bisa makan kuota banyak, belum lagi kalau internetnya lelet. Rempong banget deh, makanya kadang males kalau harus share foto, tapi kalau gak share, kita yang kena omel, hehe. I believe, pasti banyak banget yang kasusnya kayak aku! But guys, starting today, you don't need to worry karena di postingan aku kali ini, aku akan membagikan tips yang sangat berguna untuk kalian dalam mempermudah membagikan beautiful moments kepada orang-orang tercinta! Sekarang di Android, sudah ada aplikasi berbagi foto Android yang mudah dan instant. Kalian bisa mengunduh aplikasi Fotato di Playstore dan membagikan moment bahagia langsung! To be honest, i'm really happy because this is the one that i need the most as a blogger! Penasaran kan? So let's start!


Aplikasi Fotato adalah sebuah aplikasi Android yang membantu kita memudahkan dan mempercepat membagikan foto kepada teman-teman atau grup di sekitar kita. Dengan Fotato, kita bisa membagikan foto di mana saja, kapan saja ke banyak orang secara langsung! Wow banget kan, gak usah deh capek-capek share satu-satu. Hemat waktu dan efisien banget. Fitur Fotato pun banyak loh, dan tentunya mudah dimengerti. Di sini, aku akan coba jelaskan bagaimana cara menggunakan aplikasi ini dan beberapa fitur dalam aplikasi Fotato ya. Setelah kalian download aplikasi Fotato, kalian harus sign in dulu ya, bisa menggunakan gmail atau facebook.

Source: www.fotato.net
Untuk menjalankan aplikasi Fotato, sangat mudah, hanya dengan 4 simple steps! Setelah sign in, jika kalian ingin membagikan foto, tinggal klik "Share" icon di atas kanan, pilih teman/grup yang akan menerima fotomu, tekan tombol kamera and you're done! Wohooo it's really easy dan gak bikin pusing.

Untuk fiturnya sendiri, ada beberapa fitur penting yang kalian perlu tahu dan aku sudah rangkum untuk kalian 

❥ Calendar dan Fast Scroll


Dalam fitur Calendar, kita dimudahkan banget untuk nyari foto lebih cepat berdasarkan tanggal foto diambil. Yes, ga perlu deh tuh scroll-scroll nyari-nyari dulu kalau mau share foto lama. Tinggal pilih tanggal aja. As simple as that!

❥ Camera

Di aplikasi Fotato, kalau mau kirim foto kita bisa langsung capture di fitur kamera aplikasinya loh! Jadi gak perlu buka kamera dan foto dulu. 

❥  Group


This is it, fitur yang menurut aku sangat membantu. Di Fotato, kita bisa share foto lebih cepat dengan bergabung atau membuat grup. Di fitur ini, ada panduan bagaimana membuat grup baru, bergabung dengan grup lain, invite member dan juga leave group. Selain itu, ada juga fitur Group You May Know dan Other Group Around You. 



❥  Notification

Yups, tentu kita akan dapat notification jika ada photo request, received, shared dan lain-lain.


❥  Share

Di fitur ini, kita bisa Search Friends, Share Distance (kita bisa atur jarak share dan mencari orang terdekat yang sedang online juga), Share or Private (yuhuu, bisa set juga mau mode public atau private), People You May Know, Others Around You, Block User dan Request Photo (request foto ke user lain). Dengan Fotato, jarak terjauh untuk share foto adalah 1 KM. Tapi jangan khawatir, kita tetap bisa share foto ke radius lebih jauh dengan mengaktifkan offline mode.

❥  Lock and Unlock Photo

Nah kalau yang ini, foto yang kita ingin share, bisa di set juga apa mau di lock/hide atau di unlock/unhide. 

❥  QR Code

Fotato udah super canggih jadi ada QR Code juga yang kita gunakan untuk transfer foto dari smartphone ke dekstop PC melalui browser. So simple, kalian bisa memberitahu teman kalian untuk buka qr.fotato.net. Bisa juga menggunakan web browser dari handphone, PC, Smart TV atau devices lain untuk transfer foto secara instant.

❥  Web Shared Gallery

Yay, melalui Fotato, kita juga bisa share foto lebih cepat melalui web browser!

Nah, tbh, aplikasi ini sangat membantu banget untuk aku as a blogger. Kalau mereka bilang ini aplikasi berbagi foto yang mudah dan instant, YESSSS IT IS!! Trust me deh, this really help to save your time. Super fast, easy dan gak rempong. Aplikasi berbagi foto yang recommended banget untuk kalian yang gak mau ambil pusing kayak aku, haha. Kalau bisa simple dan mudah, kenapa tidak yakan?
Sekian tips dari aku, semoga bermanfaat dan bisa membantu kalian semua ya. Aplikasi Fotato, bisa kalian download di Play Store atau klik https://play.google.com/store/apps/details?id=com.ionsoft.fotato!
 Xoxo 

@jssicanovia

You Might Also Like

0 comments

Visit My Instagram