REVIEW : Cos-vie - Woman Hygiene Treatment Essence

9:05 PM

Tidak sedikit dari kita yang merasa bahwa penampilan adalah hal utama yang harus kita perhatikan. It's not wrong, tapi penting juga untuk kita menjaga dan merawat bagian tubuh lainnya walaupun bagian tersebut tidak terlihat dari luar, seperti area intim wanita. Apakah kalian sudah aware bahwa organ intim wanita adalah salah satu bagian tubuh yang sangat rentan terkena bakteri? Mungkin kita menganggap bahwa area ini jarang ada kotoran masuk karena area ini tertutup sehingga jarang ada kotoran yang masuk. Ow ow ow, it's a big NO! Perlu kita ketahui, justru karena kurangnya sirkulasi udara yang masuk, area ini menjadi sering lembap dan memudahkan bakteri untuk berkembang biak! Apabila kebersihan area intim wanita tidak dijaga, bisa memicu timbulnya infeksi bakteri yang berbahaya bagi tubuh. Dikutip dari Kompashealth, infeksi yang timbul tidak hanya bisa terjadi di area luar organ kewanitaan saja, tetapi juga bisa masuk ke dalam organ lainnya, seperti rahim, saluran telur, dan panggul. Serem ya!
Nah hari ini, Jess is back from her holidays and ready to share a product review! Hopefully this post will help all of you to be more aware akan pentingnya menjaga kebersihan area intim wanita. About this product, mungkin sudah banyak yang tau tentang local brand ini. Aku sendiri sudah lama penasaran sama produk ini, and thank to ClozetteID yang kasih aku kesempatan untuk coba produk ini! 
Please welcome, "Cos-vie - Woman Hygiene Treatment Essence" ❤


ABOUT - COS-VIE

Cos-Vie adalah brand lokal yang diluncurkan oleh PT. AVO Innovation Technology dan PT. Natural Nusantara pada bulan April lalu. Ya, walaupun baru beberapa bulan, tapi brand ini sudah cukup dikenal loh di kalangan blogger. 
Selain Cos-Vie, mereka juga meluncurkan brand Lacoco secara bersamaan. Tenang aja, produk mereka semua sudah tersertifikasi keamanannya oleh BPOM. PT. AVO Innovation Technology dan PT. Natural Nusantara bekerja sama untuk menciptakan produk kecantikan terbaik dari bahan alami sesuai misinya yakni memberikan produk perawatan elegan dengan kualitas terbaik untuk semua orang. Berbagai macam bahan yang digunakan telah didistilasi murni dari tanaman berkhasiat yang telah teruji klinis dan tersertifikasi organik. And the most important, NO Animal Testing pada setiap produk yang mereka luncurkan, yay!

ABOUT & BENEFITS - COS-VIE Woman Hygiene Treatment Essence


Cos-Vie Woman Hygiene Treatment Essence adalah sebuah produk perawatan alami untuk daerah kewanitaan. Dalam satu produk, mampu menjaga kebersihan sekaligus memberikan perawatan menyeluruh dan mudah untuk area intim wanita. FYI, kandungan utama pada produk ini adalah Lactic Acid yang berfungsi untuk menjaga keseimbangan pH pada daerah kewanitaan. Menjaga pH area intim sangat penting untuk membantu pertumbuhan bakteri baik laktobacillus yang berguna untuk membunuh dan mencegah pertumbuhan bakteri jahat. Selain Lactic Acid, kandungan penting berikutnya adalah Manjakani yang berfungsi sebagai antiseptik yang dapat mengatasi dan mencegah keputihan dan rasa gatal. Selain itu, manjakani juga mempu mengencangkan dinding otot daerah kewanitaan. Cos-Vie Woman Hygiene Treatment Essence juga mengandung babassu oil (sebagai anti fungi, pencegah tumbuhnya jamur di daerah kewanitaan), lidah buaya (untuk menenangkan kulit dan menstimulasi produksi kolagen, anti bacterial, anti microbial dan anti fungal), serta bunga sakura (mencerahkan kulit area kewanitaan). 

Berikut rangkuman beberapa manfaat dari Cos-Vie Woman Hygiene Treatment Essence 

❣ Merawat daerah kewanitaan
❣ Mendorong keseimbangan hormon
❣ Mengurangi bakteri jahat pada daerah intim dan membantu pertumbuhan bakteri baik
❣ Kandungannya berperan sebagai anti fungi, anti bacterial, anti microbial pencegah penyakit kanker dan HIV
❣ Menjaga pH daerah kewanitaan
❣ Mencegah keputihan dan rasa gatal
❣ Mengencangkan area intim
❣ Mencerahkan daerah kewanitaan
❣ Mengencangkan kulit daerah kewanitaan

PACKAGING - COS-VIE Woman Hygiene Treatment Essence



Untuk packagingnya, sesuai dengan misi mereka, membuat produk elegan. Yaaaa, ini packagingnya super elegan dan ekslusif. Botolnya itu semacam tabung pump (50 ml) dengan warna gold! It also comes with a paper box. So far, aku suka banget sama packagingnya!

INGREDIENTS - COS-VIE Woman Hygiene Treatment Essence

Water, Glycerin, Polyquaternium-73, Orbignya Oleifera Seed Oil, Phenoxyethanol, Butylene Glycol, Dicaprylyl Ether, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Propylene Glycol, Quercus Invectoria (Gall) Extract, Polyglyceryl-10 Dilaurate, Lactic Acid, Ethylhexylglycerin, Prunus Serrulata Flower Extract, Fragrance

TEXTURE - COS-VIE Woman Hygiene Treatment Essence


Untuk isinya, itu liquid berwarna bening. Untuk aroma, ada sedikit aroma lembut. Aku sih tidak ada masalah untuk aromanya. Malah suka karena lembut banget, hihi. Cocok untuk kalian yang gak suka sama aroma yang strong. 

HOW TO USE - COS-VIE Woman Hygiene Treatment Essence
Untuk mengaplikasikan produk ini cukup mudah. 
Kalian hanya perlu menuangkan Cos-Vie Woman Hygiene Treatment Essence 4-5 pump ke telapak tangan lalu oleskan pada luar daerah kewanitaan pada kulit yang bersih dan kering. Tunggu sampai menyerap dan tidak perlu dibilas ya! Oh ya, produk ini tidak untuk wanita hamil ya gengs. 

REVIEW - COS-VIE Woman Hygiene Treatment Essence


Saat aku coba produk ini, ada rasa dingin pada kulit daerah kewanitaan. Tapi rasa dinginnya tidak mengganggu sama sekali sih. Malah enak, dingin-dingin semriwing gitu, haha. 

+ Nyaman di kulit daerah intim
+ Tidak lengket, langsung meresap
+ Aroma liquidnya enak, soft banget
+ Dingin
+ Keputihan dan rasa gatal berkurang
+ Mengurangi bau tidak sedap pada daerah kewanitaan
+ Aman dan mudah diaplikasikan

Price? IDR 275K

For more information, you may visit their official website.



@jssicanovia

You Might Also Like

0 comments

Visit My Instagram