REVIEW - SKIN DEWI FOR DRY SKIN

6:53 PM

"I truly believe everybody can have amazing, life-changing skin, 
and it is my passion to show you how"
- Dewi Leona Kauw -

Yes, itu adalah motto salah satu pemilik skincare lokal, yaitu Skin Dewi! Siapa sih yang gak tau sama Skin Dewi? Udah terkenal banget dan reviewnya semua bagus-bagus. And i'm so lucky bisa dipilih Tim Skin Dewi dan Beautynesia untuk nyobain produk-produk Skin Dewi yang sesuai dengan kondisi kulit aku. Yay!
So actually, i've been using their products (only) for 1 month every morning and every night before sleep. As you may know, kulit aku itu kering bahkan sampai kadang ngelupas di bagian cuping hidung dan pipi. Ah too bad, aku gak ada fotonya pas kondisi kulit wajah aku super kering, but it's okay, will show you my current skin condition at the end of this post ^^



Jadi pertama-tama, kita harus menjelaskan secara detail kondisi kulit kita ke team Skin Dewi agar mereka bisa menentukan produk apa saja yang cocok untuk kulit kita. Karena kalian tahu, ada beberapa jenis kulit, seperti kering, berminyak dan kombinasi. Nah karena kulitku kering, mereka merekomendasikan produk Raspberry Hydrating Cleansing Milk dan Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment. Penasaran gimana hasilnya? Yuk baca terus ya sampai habis~

ABOUT BRAND - SKIN DEWI


Skin Dewi adalah brand lokal yang didirikan tahun 2014 oleh Dewi Kauw, seorang wanita lulusan teknik kimia University of Washington, Amerika Serikat. Inspirasi beliau membuat Skin Dewi berawal karena anak keduanya yang lahir dengan kondisi kulit Atopic Dermatitis (ruam merah gatal sekujur tubuh) yang semakin hari semakin parah. Beliau sudah mencoba ke dokter kulit namun obat yang diberikan dokter tersebut mengandung steroid yang bisa membuat penggunanya ketergantungan. Suatu hari, ia berkesempatan mengunjungi Jerman dan melihat umumnya penggunaan bahan-bahan organik pada setiap produk, sampai obat yang dijual di swalayan pun berbahan organik.  Dari sana ia berpikir, untuk obat sehari-hari saja bisa, berarti untuk kulit juga bisa dan akhirnya beliau memantapkan keinginannya terjun ke industri kosmetik organik di Formula Botanica, School of Natural Sciences. Ia mempelajari bahwa setiap kulit manusia itu berbeda-beda, jika seseorang cocok menggunakan skincare tertentu, yang lain belum tentu cocok, mau sebagus atau senatural apapun kandungannya. Maka dari itu, ia terinspirasi untuk tidak menjual produk saja, tapi disisipi dengan komponen edukasi lewat workshop kecantikan dan konsultasi bagi para klien. 
Skin Dewi diformulasi dengan bahan-bahan organik bersertifikat dan tentunya not tested on animals! Untuk produknya aku akan jelaskan satu-satu ya~

  Skin Dewi Raspberry Hydrating Cleansing Milk  



Nah produk pertama yang aku dapat dari Skin Dewi adalah Raspberry Hydrating Cleansing Milk. Apa sih ini? 
Raspberry Hydrating Cleansing Milk adalah cleanser wajah yang mengandung ekstrak pepaya yang mencerahkan dan minyak raspberry guna memerangi hiperpigmentasi, dicampur dengan vitamin B3 anti-oksidan yang kuat untuk meningkatkan produksi ceramide, asam lemak dan mengisi kembali minyak alami kulit. Kombinasi ini dengan lembut akan mengelupas, menghidrasi, melembutkan dan mencerahkan kulit wajah.



Nah as the packaging, mereka menggunakan botol pump plastik berwarna hijau and comes with a paper box. Untuk sizenya, aku dikasih yang travel size 50 gr, and yes it's also available in 150 gr. 
But i found this mini size is so handy and travel-friendy!
Di paper box nya, kalian bisa baca deskripsi produk, cara pemakaian dan ingredientsnya. Lengkap deh pokoknya.



Untuk Raspberry Hydrating Cleansing Milk ini ingredientsnya:

Aqua, Ricinus Communis (Castor) Seed Oil, Cetearyl Alcohol, Camellia Oleifera Seed OilHelianthus Annus (Sunflower) Seed Oil, Rubus Idaeus (Raspberry) Seed Oil, Glycerin, Cetearyl Glucoside, Niacinamide, D-Alpha Tocopherol, Benzyl Alcohol, D-Panthenol, Amorphophallus Konjac Root Powder, Carica Papaya Fruit Extract, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Cymbopogon Martinii (Palmarosa) Oil, Citrus Sinensis Dulcis (Orange) Peel Oil, Benzoic Acid, Glycine Soja Oil, Boswellia Carterii (Frankincense) Oil, Dehydroacetic Acid, Citric Acid, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate. *Geraniol, *Limonene, *Linalool. *from natural essential oils


Untuk teskturnya, ini kental berwarna putih. And it smells so organic guys. Iya kalian akan mencium kayak bau spices, i don't know, but aku sih gak ada masalah sama bau seperti ini.

Cara pemakaiannya sendiri sangat gampang, gunakan pada wajah yang basah, tuangkan Raspberry Hydrating Cleansing Milk secukupnya di tangan, usapkan pada wajah, pijat perlahan, kemudian bilas dengan air bersih. Oh ya perlu kalian ketahui, cleanser ini soapless dan untuk kulit kering dan sensitif. Jadi pas pakai, jangan expect akan ada busa, NOPE. Ini bener-bener gak berbusa, but you better see the magic yourself~

Price: IDR 325K (50 gr)

So here's my honest review:

+ It works like a magic, i swear. Walaupun gak ada busa sama sekali, tapi pas dibilas berasa bersih dan super lembab!
+ I love their organic smell
+ Organic ingredients
+ Menjaga kulit wajahku lembab banget
+ I'll surely will repurchase this!

 Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment  


Nah ini adalah produk kedua yang aku dapat dari Skin Dewi, Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment!
Apa sih ini?
Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment ini adalah serum best sellernya Skin Dewi loh. Serum ini dibuat menggunakan ekstrak botani untuk mencerahkan kulit, mencerahkan pigmen dan anti-aging. Dosis vitamin C yang aktif dan kuat ditargetkan untuk warna kulit yang tidak merata karena bintik-bintik, bekas luka atau hiperpigmentasi jenis lainnya. Serum ini bermanfaat untuk memperbaiki warna kulit yang tidak merata, mengembalikan youthful radiance dan kekenyalan pada kulit wajah. Oh ya, Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment ini cocok untuk semua jenis kulit ya~


Nah untuk packagingnya, sama sih seperti yang Raspberry Milk Cleanser, tapi kalau yang ini hanya 30 gr aja. Kalau ini botolnya kaca dan also comes with a paper box yang bertuliskan informasi-informasi tentang produk. 


Untuk ingredientsnya:

Aqua, Ethyl Ascorbic AcidRubus Idaeus (Raspberry) Seed Oil, Glycerine, Cetearyl Glucoside, Sorbitan Olivate, Coco-Caprylate/Caprate, Thioctic Acid, D-alpha-Tocopherol, Benzyl Alcohol, Rosa Canina Fruit CO2 Extract, Scleroglucan, Acacia Senegal Gum,  Xanthan Gum, Bisabolol, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Alcohol, Benzoic Acid, Glycine Soja OilSalvia Sclarea (Clary) Oil, Helichrysum Italicum Oil, Pelargonium Graveolens Oil, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Citrus Medica Limonum (Lemon) Peel Oil, Citrus Grandis (Grapefruit) Peel Oil, Aloe Barbadensis Leaf Juice,  Juniperus Virginiana Oil, Malva Sylvestris (Mallow) Extract, Mentha Piperita (Peppermint) Leaf Extract, Primula Veris Extract, Alchemilla Vulgaris Extract, Veronica Officinalis Extract, Melissa Officinalis Leaf Extract, Achillea Millefolium ExtractDehydroacetic Acid, Terminalia Ferdinandiana Fruit ExtractRosa Damascena Flower Oil, Citric Acid,  Rosmarinus Officinalis Leaf Extract, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate, Sodium Hydroxide. *Citral, *Citronellol, *Limonen, *linalool, *Geraniol. *from natural essential oils.

Untuk krimnya berwarna kuning muda dan teksturnya tidak sekental yang Raspberry Milk Cleanser. Cepat meresap ke kulit dan baunya ya masih bau organic tapi aku sih suka-suka aja, gak ada masalah. 
Cara pakainya juga mudah, sesudah membersihkan wajah menggunakan Raspberry Milk Cleanser, aplikasikan Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment ke seluruh wajah secara merata. Aku sih menggunakan serum ini 2x sehari, di pagi hari dan malam hari.
Price: IDR 1.035 (30 gr)
www.skindewi.com 

Time for my review!


+ Cepet meresap ke kulit

+ Love the smell
+ Also works like magic! I love everything about this serum
+ Organic ingredients
+ Kulit jadi lembab dan sehat
+ Kulit lebih cerah

- Kinda pricey, and this really makes me sad :(

Setelah pakai 1 bulan stick to this skincare (yes, aku gak pakai apa-apa lagi, cuman pakai sunscreen aja tambahannya), produk Skin Dewi ini bener-bener bikin aku jatuh cinta. Kulit aku yang dulu super kering dan kelupas, sekarang bener-bener lembab dan sehat. Dan yang paling aku suka, kulit aku sekarang lebih glowing. Thank's to Skin Dewi and Beautynesia, yang sudah kasih aku kesempatan untuk bisa cobain skincare ini dan bisa merasakan perubahan kulit secara signifikan!

Nah ini foto aku dengan kondisi kulit wajah yang lebih lembab dan glowing banget! FYI, ini aku gak pake makeup apa-apa ya, cuman brow dan liptint. Super happy sama resultnya, dan sampai sekarang pun aku masih stick to Skin Dewi.









Once again, thank you Skin Dewi and Beautynesia, aku super rekomendasiin skincare ini ke kalian semua, jangan lupa untuk konsultasi terlebih dahulu ya biar kalian bisa tau produk Skin Dewi apa aja yang cocok untuk kulit kalian. See ya on my next post!



@jssicanovia

You Might Also Like

0 comments

Visit My Instagram