REVIEW : The Ordinary by Deciem - Hyaluronic Acid 2%+B5

9:32 PM

Hello loves! Today is review time! Been a while since my last post, so finally today i'm gonna share to you my review about one of my skincare product from Deciem The Ordinary! Yes, been using this product since last month (early of March), and now i decided to share to you my experience using this product. Alasan aku beli ini (ya, aku beli ya bukan disponsor) karena kondisi kulit aku itu kering kerontang. Pengen punya kulit yang kenyal dan glowing kayak orang-orang Korea gitu, haha. Kemarin cari-cari info, terus direkomendasiin sama pacarnya adik uwe pakai produk ini, karena kondisi kulit kita beti-beti. Teracunilah saya. So, please welcome "Deciem The Ordinary Hyaluronic Acid 2%+B5"!


ABOUT BRAND - The Ordinary by Deciem


So i believe, hampir semua pecinta skincare tau lah sama brand ini. Actually, The Ordinary itu adalah anak-annya Deciem, sebuah beauty company dari Toronto, Kanada yang didirikan pada tahun 2013 oleh Brandon Truaxe. Slogan khas mereka adalah "The Abnormal Beauty Company". Perusahaan ini fokus pada kualitas produk yang tinggi tapi tetap pretty cheap to buy. Deciem sendiri sudah memiliki beberapa brand anakan, ya salah satunya adalah The Ordinary ini. Dan ini sedang hype banget di kalangan pecinta skincare.

THE PACKAGING - The Ordinary by Deciem Hyaluronic Acid 2%+B5


As you can see, packagingnya adalah botol kaca bening seperti ini. And it comes with a box! Hampir semua produk The Ordinary packagingnya menggunakan botol kaca seperti ini. Di bagian depan, bisa dilihat itu ada tulisan brand dan nama produknya. Ukuran botol ini adalah 30 ml. Cukup kecil sih, jadi travel-friendly ya! Kalian jangan takut cepat habis, karena aku uda pakai 1 bulan lebih, dan isinya masih ada setengah botol. Pakainya secukupnya, jangan berlebihan. Oh iya, mereka juga memakai pipet khusus, oke banget nih jadi kita bisa menakar pemakaiannya.


Di bagian samping, bisa kita baca ada tulisan info brand dan cara memakai produk ini. 


INGREDIENTS - The Ordinary by Deciem Hyaluronic Acid 2%+B5

Aqua (Water), Sodium Hyaluronate, Pentylene Glycol, Propanediol, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Panthenol, Ahnfeltia Concinna Extract, Glycerin, Trisodium Ethylenediamine Disuccinate, Citric Acid, Isoceteth-20, Ethoxydiglycol, Ethylhexylglycerin, Hexylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Phenoxyethanol, Caprylyl Glycol.

Source: theordinary.com
Deciem sendiri udah claim kalau semua produk mereka, termasuk The Ordinary, all are free of parabens, sulphates, mineral oil, methylchloroisothiazolinone, methylisothiazolinone, animal oils, benzalkonium chloride, coal tar dyes, formaldehyde, mercury and oxybenzone. Dan semua produk mereka itu do not test on animals. Huray!

BENEFITS - The Ordinary by Deciem Hyaluronic Acid 2%+B5

Nah, some of you pasti bertanya, ini Hyaluronic Acid 2%+B5 apa sih? Fungsinya apa? Emangnya bagus?
So mari langsung kita bahas saja ya.

Hyaluronic Acid itu sendiri fungsinya untuk meningkatkan kadar air pada kulit sehingga meningkatkan kelembapan kulit dan memperkuat pertahanan kulit lapisan luar. Hyaluronic Acid juga baik untuk menjaga kehalusan kulit, kelembutan kulit, kekencangan kulit dan tentunya membuat kulit tampak lebih muda. Hyaluronic Acid mampu memperbaiki atau meminimalisir semua jenis kerusakan kulit akibat sinar matahari yaitu kulit terbakar, maupun segala jenis jerawat pada kulit.
As i said before, aku kulitnya kering banget. That's why i need this to moisturize my skin! Kulit kering itu bisa buat kita tampak tua dan mempercepat timbulnya garis-garis kerutan karena kurangnya kadar air pada kulit. Makanya, aku agak worry sama kondisi kulit aku yang kering ini.

Source: pinterest.com
Hyaluronic Acid memiliki tekstur yang ringan sehingga dapat digunakan oleh semua jenis kulit termasuk kulit berminyak dan sensitif. Selain itu, acid ini juga mengandung antioksidan yang menyediakan pertahanan terhadap radikal bebas dan mengurangi peradangan. So wow kan manfaatnya!

Nah sekarang kita bahas manfaat B5 ya! Provitamin B5 (Pathenol) digunakan dalam produk perawatan kulit karena mampu menstabilkan metabolisme permukaan kulit dan membantu proses pembentukan pigmen pada kulit. Maka dari itu, provitamin B5 mampu menjaga keseimbangan kelembapan alami kulit dan membuat kulit halus dan lembut. Provitamin B5 juga berfungsi sebagai hidrator loh dan pada saat proses hidrasi, provitamin B5 berfungsi sebagai penenang, menyembuhkan dan melindungi kulit dan dapat mengurangi berbagai masalah kulit seperti bekas luka dalam, jerawat, luka kecil, ruam, eksim, sinar matahari, dan goresan kecil pada kulit. Selain itu, provitamin B5 juga membuat kulit tampak lebih cerah dan sehat. 

Source: theordinary.com
TEXTURE - The Ordinary by Deciem Hyaluronic Acid 2%+B5



Untuk tekstur Hyaluronic Acid 2%+B5 dari The Ordinary ini agak kental tapi super ringan dan ga sticky, i love this! Warna cairannya bening ya. Saat menyentuh kulit, cairannya langsung meresap ke kulit dan bener-bener ga grease, malah jadi kayak keset gitu di kulit. Untuk baunya itu tidak terlalu menyengat sih, masih enaklah baunya walau agak aneh sedikit. 



HOW TO USE - The Ordinary by Deciem Hyaluronic Acid 2%+B5

Untuk menggunakan produk ini gampang banget. Bersihkan muka terlebih dahulu. Apply few drops ke wajah kalian sebelum memakai rangkaian skincare lainnya. Oh ya, aku sendiri pakai ini 2 kali sehari, pagi dan malam sebelum tidur. 

REVIEW - The Ordinary by Deciem Hyaluronic Acid 2%+B5


FYI, ini foto di bawah cahaya sinar matahari setelah aku pakai sekitar 2 minggu Hyaluronic Acid 2%+B5 dari The Ordinary ini. Hasilnya sih memang tidak instant, tapi kalau dipakai rutin, kulit kita tu bener-bener lembap. Sorry, aku belum sempat foto kondisi kulit wajah aku sekarang, tapi aku merasa perubahan yang lumayan signifikan. Kulit aku jadi lembap dan lembut. Selain itu, kulit aku juga lebih glowing, hehe. Ini tujuan utama aku sih, glowing-glowing ala cewek korea, haha. Tapi jujur aku puas banget, dan ini aku pakai baru setengah botol. Jadi puas deh.

+ Tidak lengket dan greasy
+ Tidak ada bau yang menyengat
+ Cepat banget meresap ke kulit
+ Kulit lembap
+ Glowing
+ Packagingnya travel-friendly
+ Pipetnya oke banget, lebih higenis
+ Worth the price

- Hasil tidak bisa cepat di dapat

Will you repurchase this product?
Well, i'm still not sure. Karena jujur saat ini, aku lagi gila mencari info tentang skincare yang bisa buat kulit glowing dan lembap lebih cepat. I love this product tapi memang hasilnya tidak cepat. Jadi, maybe i will try another product first, kalau tidak cocok, will SURELY repurchase this product. 

Okay, that's all from me for today, hope you enjoy reading this review, have a good day!

@jssicanovia

You Might Also Like

0 comments

Visit My Instagram