Review : Bioderma - Sébium, Oily Blemished Skin

8:14 AM

Hello loves! Thank God It's Free Day! Jadi aku bisa balik lagi kesini untuk nulis another review. Beberapa hari lalu, i was so surprised because i got another SOCOBOX from Sociolla! Dan seri kali ini, isinya adalah Bioderma yang Sebium! Uhwow banget dan isinya lumayan lengkap loh, ada yang sample size ada yang full size juga. Yang penasaran, yuk simak.


ABOUT - BIODERMA


Bioderma adalah salah satu pelopor dalam bidang dermo-kosmetik yang dimulai pada tahun 1970-an oleh Jean-Noel Thorel. Bioderma menciptakan rangkaian produk di bawah pengawasan ketat para ahli dermatologis. Dengan menggunakan pendekatan biologis yang sama pada kulit, Bioderma selalu mengacu pada nasihat para dokter pada saat mengembangkan produk, juga pada syarat-syarat kesehatan dari para dokter dalam penciptaan formula dan pembuatan produk. Hingga saat ini, Bioderma masih dikenal dan diandalkan karena produknya yang sudah teruji oleh para dermatologis.

ABOUT - BIODERMA SEBIUM

Bioderma Sebium ini dirancang oleh Bioderma untuk kulit cenderung berjerawat. Bioderma menawarkan produk anti noda generasi baru yang langsung meningkatkan kualitas sebum berkat kandungan bahan paten kompleks Fluidactiv yang terkandung dalam semua rangkaian produk seri ini.
Untuk seri Sebium, ada cleanser (Sebium H2O & Sebium Gel Moussant), treatment (Sebium Pore Refiner, Sebium Global) dan maintain (Sebium Exfoliating Gel). Nah, yang aku akan bahas ada 4 produk yaitu Sebium H2O, Sebium Gel Moussant, Sebium Pore Refiner, dan Sebium Global.
Let's get started!

❤ BIODERMA SEBIUM H2O MICELLAR WATER 


Ini lebih ke pembersih dan penghapus make up yang akan memurnikan kulit kombinasi atau kulit berminyak tanpa membuat kulit menjadi kering. Bioderma mengklaim bahwa kandungan bahan paten kompleks Fluidactive akan memperbaiki sebo pada kulit dan meningkatkan kualitas sebum agar pori-pori kulit tidak tersumbat, kulit pun menjadi bersih. 


AQUA/WATER/EAU, PEG-6 CAPRYLIC/CAPRIC GLYCERIDES, SODIUM CITRATE, ZINC GLUCONATE, COPPER SULFATE, GINKGO BILOBA LEAF EXTRACT, MANNITOL, XYLITOL, RHAMNOSE, FRUCTOOLIGOSACCHARIDES, PROPYLENE GLYCOL, CITRIC ACID, DISODIUM EDTA, CETRIMONIUM BROMIDE, FRAGRANCE (PARFUM). [BI 442] 

Yes, Sebium H2O ini mengandung pengharum, tapi sejauh ini aku sih suka banget sama fragrancenya karena termasuk soft. Oh ya, produk ini bebas paraben, hipoalergenik, tidak menimbulkan komedo, bebas zat pewarna dan no need to rinse! Gak perlu khawatir kalau sering lupa bilas, karena Sebium H2O ini gak perlu dibilas loh. Praktis ya!


Nah teksturnya sih seperti air ya, warna bening. Aku sudah sering pakai sih, dan untuk ngangkat kotorannya mantul beb! Aku bahkan udah test cuci muka dulu pakai air, baru pakai Sebium H2O ini, dan kotoran di wajah masih terangkat loh di kapas. Amazing deh! Aku suka banget!

❤ BIODERMA SEBIUM GEL MOUSSANT 


Nah kalau Sebium Gel Moussant ini adalah foaming gel untuk kulit kombinasi atau berminyak juga. Produk ini membersihkan wajah dengan lembut. Karena mengandung Fluidactiv, produk ini menghambat timbulnya noda pada kulit dan meningkatkan kualitas sebum. Bioderma mengklaim bahwa Sebium Gel Moussant ini membersihkan dan memurnikan dengan kelembutan alami, menahan laju sekresi sebum, mencegah pori-pori kulit tersumbat, menyehatkan kulit dan tidak perih di mata. Plusnya nih, untuk para cowok-cowok, Sebium Gel Moussant ini juga bisa digunakan sebagai busa untuk bercukur!


AQUA/WATER/EAU, SODIUM COCOAMPHOACETATE, SODIUM LAURETH SULFATE, METHYLPROPANEDIOL, DISODIUM EDTA, MANNITOL, XYLITOL, RHAMNOSE, FRUCTOOLIGOSACCHARIDES, ZINC SULFATE, COPPER SULFATE, GINKGO BILOBA LEAF EXTRACT, PEG-90 GLYCERYL ISOSTEARATE, LACTIC ACID, LAURETH-2, POTASSIUM SORBATE, SODIUM CHLORIDE, PROPYLENE GLYCOL, SODIUM HYDROXIDE, FRAGRANCE (PARFUM). [BI 418]

Oh ya, Sebium Gel Moussant ini tidak mengandung pengharum, bebas paraben dan bebas sabun! Bebas zat pewarna dan hipoalergenik juga ya. Bisa digunakan untuk wajah dan badan. Untuk pemakaiannya, kalian basahi wajah terlebih dahulu baru usapkan Sebium Gel Moussant, kemudian bilas.


Habis pakai ini sih, kulit wajahku langsung berasa seger dan super bersih banget. Super recommended guys!

❤ BIODERMA SEBIUM PORE REFINER 


Nah sekarang kita pindah ke produk yang untuk treatment ya. Yang pertama ada Sebium Pore Refiner. Tetep sama ya untuk kulit kombinasi kayak aku atau yang berminyak. Guna dari produk ini adalah untuk mengencangkan pori-pori yang terbuka dan memperbaiki tekstur kulit. Biasa digunakan setelah rangkaian cleanser ya. 
Klaimnya, Sebium Pore Refiner juga berfungsi untuk mencegah noda, mempertahankan cahaya alami kulit dan bisa digunakan sebagai base make up loh!


AQUA/WATER/EAU, METHYL METHACRYLATE CROSSPOLYMER, DIPROPYLENE GLYCOL, CYCLOPENTASILOXANE, CYCLOHEXASILOXANE, DIMETHICONE, GLYCERIN, BUTYLENE GLYCOL, FOMES OFFICINALIS (MUSHROOM) EXTRACT, SODIUM POLYACRYLATE, SALICYLIC ACID, DODECYL GALLATE, GINKGO BILOBA LEAF EXTRACT, MANNITOL, XYLITOL, RHAMNOSE, FRUCTOOLIGOSACCHARIDES, LAMINARIA OCHROLEUCA EXTRACT, SILICA, TRIDECETH-6, C30-45 ALKYL CETEARYL DIMETHICONE CROSSPOLYMER, LAURYL PEG/PPG-18/18 METHICONE, CAPRYLIC/CAPRIC TRIGLYCERIDE, MINERAL OIL (PARAFFINUM LIQUIDUM), PENTYLENE GLYCOL, 1,2-HEXANEDIOL, PEG/PPG-18/18 DIMETHICONE, CAPRYLYL GLYCOL, PROPYLENE GLYCOL, SODIUM HYDROXIDE, CITRIC ACID, DISODIUM EDTA, FRAGRANCE (PARFUM). [BI 600]

Sebium Pore Refiner mengandung fragrance (aku suka banget harumnya!), hipoalergenik, bebas paraben dan tidak menimbulkan komedo. Untuk kalian yang memiliki kulit berminyak bisa menggunakan produk ini di seluruh wajah ya, sedangkan untuk kulit kombinasi, cukup menggunakan di daerah yang berminyak saja atau T-zone (dahi, hidung, dan pipi).



Teksturnya sih kayak krim berwarna putih, cepat meresap ke kulit. Ringan banget sih, berasa gak pakai apa-apa. Karena tipe kulit aku kombinasi, jadi aku pakai ini hanya di T-zone saja. Dan tekstur kulit memang jadi lebih lembut sih setelah memakai secara rutin.

❤ BIODERMA SEBIUM GLOBAL 


Jadi, setelah rangkaian cleanser, kalian bisa pilih mau pakai Sebium Pore Refiner atau Sebium Global ini.  Aku dapat yang full sizenya, 30 ml.
Sebium Global adalah produk perawatan wajah untuk mengurangi jerawat dan komedo yang secara biologis langsung melawan penyebab dan akibatnya. Bioderma mengklaim bahwa produk ini juga membersihkan dan melembutkan kulit. Produk ini juga mengembalikan kulit sehat dan menghentikan proses fisiologis yang dapat menyebabkan lesi dan memperparah jerawat. 


AQUA/WATER/EAU, C12-13 ALKYL LACTATE, DIPROPYLENE GLYCOL, CITRIC ACID, CYCLOPENTASILOXANE, SODIUM HYDROXIDE, GLYCERIN, ZINC GLUCONATE, METHYL METHACRYLATE CROSSPOLYMER, SALICYLIC ACID, ARACHIDYL ALCOHOL, DIMETHICONE, MANNITOL, XYLITOL, RHAMNOSE, FRUCTOOLIGOSACCHARIDES, LAMINARIA OCHROLEUCA EXTRACT, GINKGO BILOBA LEAF EXTRACT, BEHENYL ALCOHOL, GLYCERYL STEARATE, PEG-100 STEARATE, SILICA, HYDROXYETHYL ACRYLATE/SODIUM ACRYLOYLDIMETHYL TAURATE COPOLYMER, XANTHAN GUM, ARACHIDYL GLUCOSIDE, C30-45 ALKYL CETEARYL DIMETHICONE CROSSPOLYMER, GLYCYRRHETINIC ACID, PROPYLENE GLYCOL, POLYSORBATE 60, CAPRYLIC/CAPRIC TRIGLYCERIDE, BAKUCHIOL, SQUALANE, FRAGRANCE (PARFUM). [BI 673]

Sebium Global mengandung fragrance (harumnya mirip pore refiner menurutku), hipoalergenik, bebas paraben dan tidak menimbulkan komedo. Sebenarnya, untuk Sebium Global ini lebih ke acne-prone skin sih, sedangkan kulit aku tidak berjerawat. Jadi pas aku coba pakai, beberapa saat setelahnya, berasa kulit wajahku agak gatal gitu, mungkin kurang cocok ya. Tapi lama-lama hilang sih rasa gatalnya. But, i prefer Sebium Pore Refiner sih.



Teksturnya mirip sama yang Sebium Pore Refiner, ringan juga sih. Cepat meresap ke kulit juga, tapi ya itu, sepertinya kurang cocok untuk kulit wajah aku yang tidak berjerawat. 

Oh ya untuk pemakaiannya, aku sudah upload di Youtube channel aku juga ya, kalian bisa tonton juga langsung disini!


So that's all from me for today! Oh ya, kalian bisa beli produk Bioderma di Sociolla ya, dan bisa dapatkan potongan IDR 50K (min. belanja IDR 250K) dengan menggunakan kode diskon aku saat check out! Ini kodenya: SBNLA5XF


@jssicanovia

You Might Also Like

0 comments

Visit My Instagram