REVIEW : ESTETIDERMA - Clarifying Daily Toner & Skin Refining Serum

1:28 AM

Setiap individu memiliki jenis dan masalah kulit yang berbeda-beda. Maka dari itu, Estetiderma yang merupakan klinik perawatan kulit dan kecantikan kulit yang didirikan di oleh dr. FX. Hanny Suwandhani Sp.KK sejak tahun 1997, menyediakan berbagai macam perawatan kecantikan kulit yang dilakukan langsung oleh para dokter spesialis dan ahli kecantikan. Produk Estetiderma diformulasikan oleh para dermatologis dan telah teruji klinis, efektif dan aman. Sekarang kita bisa memiliki kulit sehat, cantik dan alami dengan mudah.



Nah, kali ini, aku diberi kesempatan oleh Estetiderma dan Beautynesia untuk mencoba dan memberikan review untuk dua produk skincare yang minggu lalu aku terima. Produk yang aku dapat adalah Clarifying Daily Toner dan Skin Refining Serum. Yuk kita langsung move to the details!


❤ Clarifying Daily Toner 




Produk pertama yang aku dapat adalah Clarifying Daily Toner. Toner ini cocok untuk semua jenis kulit. Estetiderma mengklaim bahwa toner ini mampu menyegarkan dan menyempurnakan kebersihan kulit wajah karena mampu mengangkat sisa kotoran yang tidak bisa dibersihkan oleh sabun secara maksimal. Toner ini juga non-comedogenic ya!


Untuk packagingnya, tube plastik putih ukuran 125 ml yang tentunya aman banget dibawa-bawa, gak fragile. Terdapat informasi yang lengkap juga di botolnya. Cukup informatif sih, jadi jangan khawatir!



Ingredients: Aqua, Alcohol denat, Propylene glycol, Sodium lactate, Camphor, Pathenol, Lactic acid, Quaternium-15,Cl15510, Allantoin.

Toner ini mengandung Allantoin yang diperkaya dengan Matricaria Extract yang berfungsi untuk melembabkan dan menyegarkan. Lactic acid untuk meregenerasi sel kulit dan diformulasikan dengan pH 5,5 untuk mempertahankan lapisan pelindung alami kulit.


Untuk teksturnya, cairan bening ya, kayak air. Baunya cukup strong, mungkin karena ada kandungan alkoholnya. Tapi buat aku sih gak jadi masalah.
Cara pengaplikasiannya cukup mudah, setelah membersihkan wajah, basahi kapas dengan Clarifying Daily Toner, lalu usapkan ke seluruh wajah dan leher secara merata.


Nah, sekarang saatnya review!  Jadi, aku sudah cobain Clarifying Daily Toner ini selama seminggu, dan first impression aku, BERSIH! Yes, setelah cuci muka, langsung pakai ini, dan di kapasnya memang masih ada kotoran yang menempel loh. Cuci muka saja ternyata tidak menjamin kalau wajah sudah bersih dan terbebas dari kotoran. Selain itu, wajah juga jadi segar dan dingin. Toner ini juga gak bikin kulit kering. Suka banget!

❤ Skin Refining Serum 


And the second product is Skin Refining Serum. Nah kalau ini, untuk kulit berminyak ya. Kulit aku kan kombinasi, jadi aku aplikasikan serum ini di daerah T-zone aku. Fungsi dari serum ini adalah untuk mengatasi permasalahan kulit seperti kusam, bekas jerawat dan tanda penuaan. Estetiderma juga mengklaim bahwa serum ini mampu menghilangkan flek bekas jerawat jika digunakan rutin selama satu bulan.


Untuk packagingnya, botol kaca dengan ukuran 15 ml. Kecil dan simple, cukup travel-friendly. Dalamnya juga disediakan pipet plastik untuk mengambil isi serumnya. Di botolnya juga informatif.



Ingredients: Aqua, Glycolic Acid, Arginine, Propylene glycol, Hydroxyethylcellulose, Disodium EDTA, Quaternium-15, Pathenol.

Serum ini diperkaya AHA untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Selama penggunaan, hindari kontak langsung dengan sinar matahari, dan jangan digunakan pada kulit dengan luka terbuka, di sekitar mata, mulut dan membran mukosa lain. Disarankan juga untuk menggunakan tabir surya.
Mengaplikasikan serum ini cukup mudah, hanya tinggal oleskan merata ke seluruh wajah ya!


Selama seminggu setelah memakai Skin Refining Serum, kulit kusamku mulai berkurang dan tampak sedikit lebih cerah. Love it!

Nah guys, kalau kalian penasaran pengen cobain juga, kalian bisa langsung beli ya di websitenya Estetiderma dan harganya sangat ramah di kantong loh! Tonernya kalian bisa dapatkan dengan harga IDR 44K dan serumnya dengan harga IDR 67K!

More info:
Estetiderma
Instagram: Estetiderma
Website: estetiderma.co.id
Shop: shop.estetiderma.co.id
WA: 0878 8823 7001

@jssicanovia

You Might Also Like

0 comments

Visit My Instagram