REVIEW : Merayakan Natal dengan menikmati Christmas Menu dari Gastromaquia

8:18 PM

"It's beginning to look a lot like Christmas!"

Yay, Christmas comes early this year, siapa setuju? Gak kerasa, udah Desember lagi aja. Sebentar lagi Natal! Kalian sudah ada ide mau Christmas lunch atau dinner bersama keluarga, teman atau pasangan dimana? Kalau belum, cobain deh ke Gastromaquia, karena Gastromaquia punya Christmas Menu khusus dan kemarin aku diberi project oleh Clozette Indonesia untuk nyobain Christmas Menu dari Gastromaquia. Enak-enak banget! Tempatnya juga cozy, bikin betah lama-lama di sana. Oke, sekarang langsung kita bahas aja ya Christmas Menu dari Gastromaquia!



Nah di atas ini, Christmas Menu dari Gastromaquia yang kalian bisa pilih dari Appetizers, Main Courses, dan Dessertsnya. Per set itu harganya IDR 275++ (belum tax ya). Worth it banget, karena dapat 3 fancy foods and drink! Aku kemarin kesini with my boyfriend, dan kita pesan 2 menu Christmas yang berbeda. So yeah, let's start from Appetizers!

APPETIZERS


Untuk Appetizers, kita pilih Chicken Medallion in Beer & Onion Sauce dan Spanish Cheese Platter.


Medallion in Beer & Onion Sauce ini ya daging ayam yang di goreng sebentar sampai keemasan, kemudiaan dimasak di beer dan diberi topping saus bawang. Ini enak banget! What a good start! Tapi karena kecil, jadi sekali hap habis hahahaha. Tapi serius, ini enak banget.


Yang kedua ada Spanish Cheese Platter. Yak, ini isinya bermacam-macam Spanish Cheese, disajikan dengan garlic bread dan daging ham. Cheesenya rasanya beda-beda dan unik semua. Buat kalian yang ngakunya cheese lover, harus cobain platter ini!

MAIN COURSES


Main Coursesnya kita pilih Pan Seared Salmon w/ Roasted Potato and Baby Asparagus dan Pork Paella w/ Grilled Pork Belly.


Untuk Pan Seared Salmon w/ Roasted Potato and Baby Asparagus, salmonnya ya di pan gitu, di atasnya diberi kayak semacam tepung roti gitu, krenyes-krenyes. Disajikan dengan roasted baby potato dan asparagus. Salmonnya sih pas banget, gak over-cooked. Warnanya masih cakep banget. Kentangnya enak, sausnya juga enak! Tapi lebih enak lagi kalau lebih sedikit asin >.<


Kalau Pork Paella w/ Grilled Pork Belly ini ENAK BANGET! Ini pilihan main coursenya cowokku, dan aku ga tahan buat gak nyomotin. Setau aku sih, paella itu makanan khas Spanyol yang berbahan dasar beras yang dimasak menjadi nasi berbumbu di atas wajan pipih yang disebut patella. Kalau dari Gastromaquia ini, isinya isinya daging babi, peas dan kacang merah. Di atasnya ditaburi dengan kerupuk kulit babi! So yummyyy! Kalau kata cowokku, ini kayak nasi tim, lol.

DESSERTS


Next, dessert! We always have room for dessert, right?
Nah yang kita pilih ada Chocolate Mousse w/ Olive Oil and Seasalt dan Flan w/ Caramel Sauce.


Yang pertama ada Chocolate Mousse w/ Olive Oil and Seasalt. Chocolate moussenya sih gak terlalu manis, di atasnya ditabur seasalt jadi ada sensasi asin sedikit. But, to be honest, aku gak akan bisa ngabisin sih, karena lama-lama agak enek. Tapi enak kok!


Dessert selanjutnya adalah Flan w/ Caramel Sauce! Mungkin mirip sama panna cotta ya. Enak banget! Caramel saucenya pas, gak kemanisan, gak bikin enek. Aku habisin sendiri! Haha. Ada potongan jeruk yang bikin seger. I love this!!

DRINKS


Last but not least, drinks! Di Christmas Menu ini, minumannya semacam mocktail gitu. Dan ternyata, Gastromaquia punya 2 jenis minuman berbeda. Untuk yang kiri, itu untuk wanita, disebut Berry Christmas. Yang sebelah kanan, untuk pria, disebut Mango Passion.


Berry Christmas ingredientsnya strawberry juice, strawberry fruit, lychee syrup, lychee fruit, passion fruit syrup dan soda! Asli seger banget, aku minumnya sedikit-sedikit, soalnya sayang! Haha. Aku gak pernah kecewa sih sama mocktailnya Gastromaquia. Tahun lalu aku juga review Christmas Menunya, mocktailnya juga enak banget!


For all gentlemen out there, here for you guys! Mango Passion ini ingredientsnya mango puree, passion fruit syrup, biji selasih, mango fruit and soda. Sama seger banget, aku minumin terus hahahaha. Duh, minuman di Gastromaquia sih juara abis! Bisa bikin seger banget gitu.


Nah guys, kalian wajib banget deh cobain Christmas Menu dari Gastromaquia, karena makanannya super fancy dan enak, harganya juga affordable! Tempatnya nyaman banget dan dekorasinya gemes, bisa foto-foto >.<
Gastromaquia cocok banget untuk kumpul-kumpul bersama teman, keluarga and your loved ones!





Thank you Gastromaquia and Clozette Indonesia! We really had a great early Christmas Lunch!

Location: Gastromaquia
Jl. Ciniru I no. 1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
021-29305091
info@gastromaquia.com

@jssicanovia

You Might Also Like

2 comments

  1. Looks so delicious, i'm hungry now T_T

    ReplyDelete

Visit My Instagram